Gadget  

Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain yang Harus Kamu Ketahui

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Dengan fitur privasinya, pengguna dapat memilih untuk memblokir kontak tertentu. Namun, bagaimana jika kamu curiga telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp? Berikut adalah beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa kamu mungkin telah diblokir:

1. Centang Satu

Ketika kamu mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp, biasanya ada tanda centang yang menandakan pesan telah terkirim dan dua centang yang menunjukkan pesan telah diterima oleh penerima. Jika pesan kamu hanya menampilkan satu centang (tidak pernah berubah menjadi dua centang), ini bisa menjadi tanda bahwa kamu telah diblokir.

2. Foto Profil Tidak Tampak

Jika tiba-tiba kamu tidak lagi dapat melihat foto profil seseorang yang sebelumnya tampak, ini bisa menjadi indikasi bahwa kamu telah diblokir. Namun, perlu diingat bahwa ini juga bisa berarti pengguna tersebut telah mengubah pengaturan privasinya atau menghapus foto profilnya.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 VPN Terbaik Tahun 2023

3. Terakhir Dilihat Hilang

Fitur “terakhir dilihat” menunjukkan kapan terakhir kali pengguna aktif di WhatsApp. Jika kamu tidak bisa melihat informasi “terakhir dilihat” dari seseorang, bisa jadi kamu telah diblokir. Namun, perlu diingat bahwa pengguna mungkin hanya menonaktifkan fitur “terakhir dilihat” di pengaturan privasinya.

4. Panggilan Tidak Terjawab

Jika kamu mencoba menelepon seseorang melalui WhatsApp dan panggilan tersebut tidak pernah terhubung, ini bisa menjadi tanda lain bahwa kamu diblokir. Namun, ini juga bisa terjadi karena alasan lain, seperti masalah koneksi.

5. Tidak Bisa Menambahkan ke Grup

Coba buat grup baru dan tambahkan kontak yang kamu curigai telah memblokirmu. Jika kamu mendapatkan pesan kesalahan atau tidak dapat menambahkannya, besar kemungkinan kamu memang telah diblokir.

Baca Juga:  Ini 5 Perbandingan Best Smartphone 2023 dan Spesifikasi Lengkapnya

6. Cek Melalui Akun Lain

Sebagai langkah pemeriksaan tambahan, kamu bisa meminta bantuan teman atau menggunakan akun WhatsApp lain untuk melihat status dan foto profil kontak yang dicurigai. Jika informasi tersebut muncul pada akun lain tetapi tidak di akunmu, besar kemungkinan kamu telah diblokir.

 

Sementara tanda-tanda di atas dapat memberi indikasi kuat bahwa kamu telah diblokir di WhatsApp, penting untuk diingat bahwa sebagian besar tanda ini juga bisa disebabkan oleh alasan lain, seperti pengaturan privasi atau masalah koneksi. Jika kamu benar-benar ingin memastikan, langkah terbaik mungkin adalah berkomunikasi langsung dengan kontak tersebut melalui saluran komunikasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *