Shopee
banner 970x250

BKPRMI Makassar: Tolak Kehadiran Klub Malam Demi Menyelamatkan Generasi Muda

Shopee Affiliate

WARTAMAKASSAR – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Makassar dengan tegas menolak keberadaan W Super Club yang dianggap telah menimbulkan keresahan dan mengganggu ketentraman masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Makassar.

Penolakan ini dilakukan karena keberadaan klub malam tersebut dinilai akan menjadi sumber gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Ketika ada hiburan malam, Kamtibmas akan terganggu, dan ke depannya dikhawatirkan banyak terjadi kriminalitas akibat pengaruh alkohol,” ujar Ketua Umum BKPRMI Makassar, Muhammad Khaerul, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (30/09/2024).

Selain itu, dia menambahkan, keberadaan tempat hiburan malam ini tidak sesuai dengan sebutan Kota Makassar sebagai Serambi Madinah yang dikenal memiliki tingkat religiusitas yang sangat tinggi. “Jangan sampai budaya luar mempengaruhi kereligiusan kota ini dan mempengaruhi anak-anak bangsa, terutama anak muda di Makassar,” terangnya.

Khaerul berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat menghentikan operasional W Super Club, yang merupakan klub malam terbesar di CPI, Kota Makassar, meskipun tempat tersebut sudah memiliki izin dari pemerintah. “Katanya tempat hiburan malam ini sudah mendapatkan izin dari provinsi. Tapi kami melihat perizinannya melalui aplikasi OSS (Online Single Submission),” ujarnya.Baca Selanjutnya

Shopee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *