Gadget  

Android 14: Fitur-Fitur Baru yang Wajib Diketahui

Android 14 adalah versi terbaru dari sistem operasi Android, dan dirilis pada akhir tahun 2023. Versi ini membawa sejumlah fitur baru dan peningkatan yang menarik, termasuk desain Material You yang baru, peningkatan privasi, dan dukungan untuk perangkat layar lipat.

Desain Material You yang Baru

Fitur utama di Android 14 adalah desain Material You yang baru. Desain ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan perangkat mereka dengan warna-warna yang mereka sukai. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup membuka Pengaturan > Layar > Gaya & wallpaper.

Gambar Desain Material You di Android 14

Peningkatan Privasi

Android 14 juga menghadirkan sejumlah peningkatan privasi, termasuk:

  • Peningkatan kontrol atas akses ke lokasi: Pengguna sekarang dapat lebih mengontrol aplikasi mana yang dapat mengakses lokasi mereka.
  • Peningkatan kontrol atas akses ke izin: Pengguna sekarang dapat lebih mengontrol aplikasi mana yang dapat mengakses izin tertentu, seperti kamera dan mikrofon.
  • Peningkatan transparansi tentang penggunaan data: Pengguna sekarang dapat melihat lebih banyak informasi tentang bagaimana aplikasi menggunakan data mereka.
Baca Juga:  Infinix Note 30, Review dan Spesifikasi Lengkap

Dukungan untuk Perangkat Layar Lipat

Android 14 juga menghadirkan dukungan untuk perangkat layar lipat. Fitur-fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layar yang lebih besar dan lebih fleksibel dari perangkat layar lipat.

  • Mode Flex: Mode Flex memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar yang sama.
  • Mode Tablet: Mode Tablet memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat layar lipat mereka seperti tablet.

Fitur-Fitur Lainnya

Selain fitur-fitur utama di atas, Android 14 juga menghadirkan sejumlah fitur baru lainnya, termasuk:

  • Peningkatan kinerja baterai: Android 14 menghadirkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kinerja baterai, seperti peningkatan manajemen latar belakang dan pengoptimalan penggunaan jaringan.
  • Peningkatan keamanan: Android 14 menghadirkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan keamanan, seperti peningkatan perlindungan dari ancaman malware dan peningkatan keamanan data pengguna.
  • Fitur-fitur baru untuk penyandang disabilitas: Android 14 menghadirkan sejumlah fitur baru untuk membantu penyandang disabilitas, seperti peningkatan dukungan untuk aksesibilitas suara dan dukungan untuk keyboard eksternal.
Baca Juga:  Apple iPhone 11 di Tahun 2023: Masih Layak Dibeli?

Android 14 adalah versi yang menarik dari sistem operasi Android. Versi ini menghadirkan sejumlah fitur baru dan peningkatan yang menarik, yang akan membuat pengalaman menggunakan Android menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *